Voxday

Terkait Coronavirus: 22 Warga Sangihe Masih Dipantau

Kepanikan akibat Covid-19 kini menyambangi warga di bagian utara Sulawesi, Kepulauan Sangihe.

Sebelumnya ada 42 orang, 20 orang telah diperiksa negatif dan sudah dipulangkan, namun sisanya masih berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Kamis (19/3).

Diketahui, 42 warga tersebut sebelumnya melakukan perjalanan dari daerah yang terdampak virus corona, mereka sudah diminta untuk mengisolasi diri di kediaman masing-masing. Walau nampak sehat, mereka harus ditetapkan sebagai ODP sesuai standar pencegahannya yang selama 14 hari.

Tersisa 22 orang yang masih dipantau oleh dinas kesehatan, 20 orangnya sudah dikeluarkan. Semua pasien itu dilaporkan dalam kondisi sehat, meski ada yang berkeluh pilek. Setelah dievaluasi ternyata 20 orang tersebut sembuh.

Sekarang pun sudah ada pembatasan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), tak ada lagi tugas di luar daerah dalam jangka waktu ini. Diketahui rumah sakit Liung Paduli Tabukan Utara juga siap dijadikan tempat isolasi sementara pasien suspect.

Di RS tersebut juga sementara dimantapkan, dialihkan sebagai tempat isolasi dan juga sudah disiapkan tim yang terlibat dari tenaga RS Liun Kendage dan RS Liung Paduli.

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Voxday